welcome wawandiamond

Selamat datang di wawandiamond.blogspot.com #email : wawandiamond@gmail.com
Kamis, 27 Juni 2013

Tuhan, Inilah Proposal Hidupku, 
Namaku Wawan kuswanto, terima kasih ya Allah karena sampai hari ini Engkau memberikan jalur perjalanan hidup yang spesial untukku. Aku meyakini bahwa di dunia ini tidak ada satupun orang yang memiliki perjalanan hidup yang sama persis denganku. Terima kasih ya Allah Engkau telah membuat aku hidup sampai tulisan ini aku buat.
Aku besar di sebuah keluarga kecil di desa Mulya jaya Kabupaten Tulang bawang sekarang berganti nama Tulang Bawang Barat di situlah aku dibesarkan dan melewati usia remaja sampai smp. Aku hidup bersama dengan 2 orang saudara kandung dan akulah anak kedua dari ketiga orang tuaku. Keluargaku cukup memperhatikan kehidupan beragama anak-anaknya, dari orang tuakulah aku belajar sholat dan mengaji, padahal keluargaku tidak terlalu menganut agama  yang kuat sekedar biasa saja seperti orang umumnya,alhamdulilah diberi sama yang diatas rejeki bisa sampai hidup seperti ini,aku hidup seperti dibilang karena orang tua suka berantem ga tau apa masalah yang mereka ributin,namun dalam keadaan itu aku ini mulai tertekan dirumah mulai dari didikan orang tua ku terutama ayah beliau sering berkata kasar kepadaku tapi itupun juga kesalahan ku karna aku bandel kawan hehehhehe,ibuku juga beliau juga sering memarahiku ketika aku salah dan hem main tangan juga pernah ya paling dicubit apa di tabok hehehe sama lah bapak juga gitu tabok paha atau dicubit bahkan aku inget kawan saat aku sering main kekali atau mandi di kali aku paling dimarahin sampe di kurung di kamar sabetin pake sabetan kuda lumping, aku sadar mereka melakukan itu karena ingin aku menjadi orang yang lebih baik,didikan disiplin itu yang membuat aku lebih termotivasi untuk lebih menjadi orang yang terbaik.
Aku adalah anak kedua dari 4 bersaudara, pelajaran berharga yang ditanamkan bapak untuk anak pertamanya adalah “Anak pertama harus sukses, biar bisa jadi contoh buat adik-adiknya!” Maka mau tidak mau, suka ataupun tidak aku sering mendapat ‘marah’ dari bapak apabila aku sedikit melenceng dari jalur kesuksesan. Mudah-mudahan aku terbiasa berada pada jalur orang-orang sukses. Sukses dunia akhirat tentunya...

#Prestasi Terbaikku
Sekarang Ada 5 pilar yang akan menjadi konsentrasiku dalam berkarya yaitu : Bisnis, Politik, Pendidikan, dan Kesehatan. Kesemuanya akan dijelaskan sebagai berikut:

     Target kuliah
kuliah di stimik AMIKOM paling min 3,5 asumsi tahun sebelum 2017 lulus s1
besiswa sekolah luar negri S2 asumsi 2019 lulus S2
perstasi gemilang ipk minimal 3,0
lulus predikat mahasiswa terbaik
semoga doa ku ini terkabul ya allah amin..

    Bisnis
Menjadi pengusaha adalah cita-citaku sejak dulu, bahkan sejak SMK aku sudah berikrar pada ibuku untuk melanjutkan warung ku ,dan bahwa aku tidak akan berhenti berjuang sebelum mempunyai 10.000 orang yang terbantukan atas usahaku. Sebagai kiprah awalku di dunia usaha adalah aku ingin membuat swalayan pribadi di daerah Tulang bawang  bernama "rehan mart" . dan perusahaan investasi "Rehan investama" yang akan aku bangun paling lambat tahun 2025 maka pada tahun 2035 aku akan menjadi pengusaha swalayan nomor 1 di lampung. Bisnis di bidang lain tentu menjadi tawaran menarik bagiku, hal ini akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya pengetahuan dan jaringan. Aku tidak akan berhenti berjuang sebelum 10.000 orang terbantukan!

    Politik
Dalam bidang politik,menjadi anggota partai politik Kab. Tulang bawang, anggota DPRD Propinsi Lampung 2036. Tahun 2040 menjadi Bupati Tulang Bawang. Tahun 2045siap menjadi Gubernur lampung. Singkatnya aku siap memimpin Lampung tahun 2050! Semoga aku bisa menjadi pemimpin yang amanah...

    Pendidikan
Sungguh suatu kebahagiaan apabila dengan campur tangan kita seseorang bisa terdidik dan memiliki pola pikir yang luar biasa, mengerti secara mendalam makna tauhid dan Islam secara menyeluruh, serta tentu saja mampu mendidik orang lain. Maka tahun 2032 aku akan mendirikan ‘Rumah Pendidikan Islam’. Perlu juga peningkatan kualitas pendidikan untuk pendidikan formal yang sudah berjalan, maka bantuan pemikiran, tenaga, ataupun harta akan saya curahkan untuk pendidikan yang lebih baik.

    Kesehatan
Singkat saja, aku akan punya RS tahun 2036, lima tahun kemudian menjadi RS paling besar di Tulang bawang.

Aku dan Keluarga
Tentu tidak akan seimbang hidup, bahkan akan sangat sulit mencapai mimpi dan cita-cita apabila lingkungan keluarga tidak kokoh. Maka hari ini juga aku memohon kepada Allah agar dikaruniakan istri yang sholehah yang akan bersama-sama mewujudkan mimpi dan cita-cita bersama. Semoga Allah selalu melindungi keluarga kecil yang aku pimpin dan menjadikannya keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Semoga keluarga kecil ini dikaruniai anak-anak yang sholeh/at yang kelak akan memimpin dunia menuju ridho Allah. Aku menikah 2020, insya Allah.
Sungguh bahagia apabila keluarga besar dari pihak istri dan keluargaku sendiri bisa bersatu, bersama-sama saling mendukung untuk mencapai tujuan. Sungguh bahagia apabila keluarga besar ini bisa tetap saling harmonis dan menjaga hubungan baik sampai kapanpun. Tidak terpecah belah oleh harta, tahta dan hal-hal keduniawian lainnya. Aammiiiiiin... 
Penutup
Hal-hal yang belum diatur dan mendukung terlaksananya proposal ini akan diatur dan ditetapkan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Ya Allah, apabila Engkau meridhai proposal hidupku, maka kabulkanlah permohonanku dan berilah aku keteguhan hati serta kekuatan untuk menjalaninya. Namun, apabila Engkau tidak ridho dengan proposal hidupku, berilah aku petunjukmu ke jalan yang lurus...

Yogyakarta, 27 Juni 2013,
Catatan wawan kuswanto

3 komentar:

  1. hey, kamu posting proposal ini biar semua orang tau? -_-

    BalasHapus
  2. maap bru bales.. iyaa km juga bikin dari sekarang yaa buat pedoman hidup :) baca buku jamil azaini, bgus :)

    BalasHapus
  3. waw, super sekali proposalnya, smoga di-approved sama Yang Diatas

    BalasHapus

Dafrar informasi

Terbaru

Popular Posts